Senin, 05 November 2012

mau curhat


Saat tingkat ke’galau an hati berada dalam daerah yang tak bisa di rasa lagi. Karna Terlalu berat untuk di rasakan tetapi terlalu sulit untuk di ungkapkan. Hanya dapat meneteskan air mata,ya, air mata kesedihan. karna setetes air mata itu, dapat meluapkan segalanya dan dapat mewakili perasaan yang sedang di rasakannya.
Bicara mengenai curhat, kebanyakan dari kita biasanya mencurahkan apa yang sedang kita rasakan kepada sahabat atau teman baik kita. Ya, dengan harapan mereka akan dapat memberi solusi dengan masalah atau problema yang sedang di hadapi.
Sobat SB2.com sahabat,teman dll memang kadang slalu ada untuk kita, saat bercanda,tawa,saling berbagi,saling mengisi dan lain sebagainya.
Tapi percayalah sobat SB2.com kodrat seorang manusia yaitu mengungkap kan atau memberikan apa yang di rasa baik. Sedangkan dia tidak tau apa yang sebenarnya kamu rasakan. Contoh sebagai contoh kemarin-kemarin teman saya tidak masuk kuliah selama 1 minggu dan kabarnya tidak melanjutkan nya lagi. Semua teman dan sahabat bertanya kenapa dia?ada apa? Ada masalah apa? Dan menyuruh nembujuk agar mau berangkat lagi, orang jawa bilang eman-eman bayane mahal dlll dan kasian juga orang tua, da ada seorang yang sama di kelas itu meminta tolong kepada ku agar dapat membujuk agar mau berangkat lagi. Setelah itu saya kerumahnya dan berkata layak nya memberikan solusi . kenapa? Dia tersenyum, kenapa apa nya? Dia jawab pertanyyan ku.
Ya, kenapa katanya kamu g masuk kuliah smpe 1 minggu. Da maslah pa? Dia hanya bilang sudah lah g da papa ko, janagn bahas itu lagi ya, dia bilang.  Q pun menjawab dengan jawaban klasik, apa g sayang biayanya,kasian orang tuas mu kan.
Dia pun berkata,iya si tapi ya kaya gitu lah, malah temen kita ada yang mengira gini-gini-gini (negatif) lho ke aku, padahal kan dia harus nya tau aku sebagaai sahabatnya.
Oh iya, kulantas bilang “kodrat nya aku sebagai teman atau sahabat kamu, memberikan solusi yang menurut saya baik. Dan sebenarnya masalah itu hanya kamu yang bisa menanganinya” jadi apa yang kamu rasakanitu hanya kamu yang tau jawabannya.
Jika itu sebuah pertanyaan maka jawabannya ada pada diri kamu,
Jika itu sebuah pernyataan maka itu bersumber dari dalam diri kamu.
Percayalah hanya kamu yang mengerti diri kamu sendiri.

Lanjut ke topik kali ini, sekali lagi hanya kamu yang dapat mengetahui jawaban atas masalah yang kamu hadapi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar